Teknik Perlindungan Diri untuk Wanita


Berikut ini adalah teknik-teknik self defence untuk wanita yang disarankan oleh ahli martial art dan saya kompilasi dari berbagai macam sumber, langsung aja yah:

1.      First Rule, DON’T PANIC (jangan panik)

Calon korban yang panik kebanyakan tidak bisa berpikir jernih dan justru tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelematkan diri serta cenderung pasrah.

2.      The Second First Rule, RUN (kabur)

Hal ini sama pentingnya dengan aturan pertama. JANGAN SOK JAGOAN, dunia nyata sangat berbeda dengan sasana beladiri karena semua hal diperbolehkan di dunia nyata.

Kita tak tau seberapa kuat lawan kita. Yang jelas, para pelaku kejahatan kebanyakan memiliki kekuatan fisik yang prima dan mereka bisa dipastikan membawa senjata. Kalo bisa lari, segeralah lari dan minta pertolongan,

Jika tidak memungkinkan untuk lari, turuti keinginan penyerang andaikata mereka hanya menginginkan harta benda, namun jika para penyerang meminta lebih dari itu, berarti saatnya anda MENYERANG BALIK.

3.      Third Rule, Knows your enemies (kenali lawanmu)

Sebelum melakukan serangan, anda harus tahu titik lemah lawan. Pada umumnya ada 3 titik lemah manusia yaitu:

  • Mata. Dengan memakai jempol atau jari telunjuk untuk mencolok mata lawan. Kebanyakan yang dipakai adalah jempol, dengan cara memegang kepala lawan dan menghujamkan jempol ke mata lawan, jempol lebih kuat dan efeknya serangannya lebih efektif.
  • Kemaluan. Anda bisa langsung meremas sekuat-kuatnya kemaluan lawan, menendang sekerasnya-kerasnya dengan sepatu, dan (ini favorit saya) menyerang kemaluan dengan lutut.

WADAWWW

  • Tenggorokan. Serangan bagian depan leher (tenggorokan) akan membuat lawan tidak bisa bernafas untuk sementara. Serangan bisa dilakukan dengan gebang tangan (telapak tangan bagian samping) atau dengan tinju biasa.

Sebisa mungkin seranglah salah satu dari tiga titik lemah itu, karena hanya dengan satu kali serangan maka lawan akan lumpuh sementara dan memberikan KESEMPATAN ANDA UNTUK KABUR.

4. Fourth Rule, Deception (muslihat)

Buatlah lawan anda lengah. Teknik paling efektif adalah berpura-pura menyerah dan lemah, ketika anda berpura-pura, carilah peluang paling bagus untuk menyerang, atau ambil/cari senjata (jika anda bawa senjata)

5. Fifth Rule, weaponize to leverage (senjata untuk nilai lebih)

Ketika anda berpura-pura menyerah, anda bisa mencari senjata di sekitar anda, misalnya batu, pot bunga, botol kaca, tongkat, dsb. Namun anda juga bisa menggunakan benda yang anda bawa sebagai senjata. Berikut benda favorit yang digunakan sebagai “senjata tak terduga”

  • Pena, pena yang terbuat dari metal dengan ujung yang runcing bisa anda gunakan untuk menusuk dan melumpuhkan lawan. Kalo bisa yang merknya parker, setau ane ujungnya tajam.
  • Payung, khususnya model payung klasik yang memiliki ujung payung dari besi yang runcing.
  • Bros, bros memiliki jarum, anda bisa melakukan tusukan berkali-kali untuk melakukan serangan berikutnya.

Satu hal yang penting dalam poin ini, JANGAN SAMPAI PENYERANG ANDA TAU KALAU ANDA BERSENJATA

6.      Sixth rule, STRIKE!!! (serang)

Kunci dari poin ini adalah “elemen of surprise”, serang dengan mendadak, cepat, dan telak. Anda bisa melakukan serangan di titik lemah (seperti di poin 3) atau serangan lain jika anda menemukan senjata.

Anda juga bisa melakukan muslihat, kalo dalam boxing diistilahkan dengan “Rope a Dope” yaitu anda melakukan serangan awal untuk mengalihkan perhatian lawan pada serangan yang sesungguhnya.

Misalnya: anda melakukan pukulan dengan tangan kiri, namun tangan kanan anda sudah memegang batu atau senjata lain. Ketika lawan berkonsentrasi dengan serangan pertama maka anda bisa melakukan serangan sesungguhnya tanpa dia sadar.

Ketika lawan sudah lumpuh, sebaiknya anda segera kabur.

7.      tambahan.

    1. Jika lawan anda lebih dari satu, carilah tembok untuk menghindari lawan yang menyerang dari belakang atau gang sempit, tapi jangan gang buntu (YOU DON’T SAY?) agar lawan tidak bisa menyerang bersamaan.
    2. Selain tangan dan kaki, dahi kepala juga bisa anda gunakan untuk menyerang, dan satu lagi… MULUT, anda bisa menggigit lawan anda sekeras mungkin, entah tangannya atau anggota tubuh lawan yang lain.
    3. Anda bisa membawa senjata-senjata yang legal dan efektif, antara lain stunt gun (alat kejut listrik), pepper spray, dan cutter. Anda bisa mencari barang-barang tersebut dengan mudah di pasaran (biasanya di internet).
    4. KEEP LOW PROFILE, sehingga anda tak mengundang niat busuk calon penyerang.
    5. Berolahragalah secara rutin untuk menjaga dan meningkatkan kondisi fisik anda, sehingga anda bisa lari lebih kencang, lebih lama, dan STRIKES HARDER!!!

anda bisa mendapatkan stunt gun dengan harga kurang dari 300ribu, dan juga pepper spray dengan harga yang kurang lebih sama

Demikian hasil kompilasinya,

SEMOGA TIDAK BERMANFAAT,

SELALU BERDOA PADA TUHAN AGAR DIHINDARKAN DARI KEJAHATAN

KALO BISA MENGHINDAR YA MENGHINDAR, NYAWA ANDA SANGAT BERHARGA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s